Mencuci Wajah ala Suzy dengan Metode 4-2-4

Metode 4-2-4

Mencuci Wajah ala Suzy dengan Metode 4-2-4

Bagi para penggemar drama Korea, nama Bae Suzy mungkin sudah tak asing lagi didengar. Kecantikan kulit wajah Suzy ternyata tak lepas dari upayanya dalam merawat wajah. Menurut pengakuannya pada salah satu program acara kecantikan televisi di Korea, kecantikan kulit wajahnya itu bisa ia dapatkan karena rajin menerapkan 4-2-4 cleansing method. Apa sih mencuci muka dengan metode 4-2-4? Yuk simak selengkapnya berikut ini.

Metode 4-2-4

Metode membersihkan wajah yang berasal dari Jepang ini kabarnya kerap menjadi kunci rahasia para selebriti Korea dalam mendapatkan kulit wajah yang sehat dan mulus. Metode ini dinamakan 4-2-4 karena prosesnya memakan waktu 4 menit untuk membersihkan wajah dengan cleansing oil, 2 menit untuk facial wash, dan 4 menit terakhir untuk membilas kulit wajah dengan air.

Metode 4-2-4

Tahapan metode 4-2-4 sebenarnya tidak terlalu sulit. 4 menit pertama bersihkan wajah dengan menggunakan cleansing oil. Pembersih wajah berbasis minyak diketahui lebih mudah dalam mengangkat kotoran dan sisa makeup. Setelah itu, pijat kulit selama 4 menit hingga seluruh makeup dan kotoran di wajah terangkat, lalu usap dengan kapas.

Metode 4-2-4

2 menit kedua Setelah menggunakan cleansing oil, bersihkan kembali wajah dengan facial wash. Gosok wajah secara lembut dengan gerakan memutar selama 2 menit. Agar hasil bersihnya maksimal, pastikan menggosok facial wash di telapak tangan terlebih dahulu sebelum menerapkannya ke wajah.

Metode 4-2-4

4 menit terakhir bilas wajah dengan menggunakan air hangat pada 2 menit pertama. Selain dapat melancarkan peredaran darah, membilas wajah dengan air hangat juga dapat membuka pori-pori kulit, sehingga kotoran yang tersumbat di dalamnya pun akan terangkat secara maksimal. Setelah itu, bilas kembali dengan air dingin pada 2 menit terakhir untuk menutup pori serta memberikan efek segar pada wajah.

Metode 4-2-4

Setelah 4-2-4 cleansing method usai dilakukan, kamu dapat langsung mengeringkan wajah dengan tisu atau handuk bersih. Mengeringkan wajah sebaiknya tidak dilakukan dengan cara digosok, melainkan ditepuk-tepuk hingga kering agar tidak mengiritasi kulit. Setelah proses ini selesai, kamu bisa melanjutkan ritual skin care lainnya, seperti menggunakan serum atau mengoleskan pelembab.

Metode 4-2-4

Metode ini juga dipercaya dapat mendetoksifikasi kulit dari berbagai kandungan negatif yang mungkin saja tersimpan dalam produk kosmetik yang selama ini kita kenakan. Rutin menjalani ritual ini setiap hari juga diyakini dapat membuat tampilan kulit wajah jauh lebih halus, kenyal, bercahaya, dan tentunya sehat. Bagaimana, apa kamu tertarik mencobanya?

[Hot] Real Art Moisture Cleansing Oil NEW


 

KINIMALL All About Korean Style

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *